shadow

Mengintip Momen Penyerahan Beasiswa Rabobank

Hotel Indonesia Kempinski (24/01) tepatnya di Bali Room, acara penyerahan beasiswa Rabobank Undergraduate Scholarship digelar. Kali ini berbeda dari sebelumnya, selain jumlah penerima beasiswa bertambah menjadi sembilan mahasiswa, acara dihadiri langsung oleh Rabobank Group Executive Board Member Gerlinde Silvis dari Belanda. Tampak hadir juga Presiden Direktur Rabobank Indonesia Henk Mulder, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Yonni Koesmaryono, MS, serta Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa IPB Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.

Melalui sambutan oleh presiden direktur rabobank menandaskan bahwa harapan besar bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Rabobank kelak dapat memajukan sektor pangan dan agribisnis Indonesia. Hal serupa juga disampaikan oleh wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan IPB. Menurutnya masih sedikit pihak perbankan yang mendorong sektor pangan dan agribisnis, dengan ini pula diharapkan beasiswa yang diberikan mampu menciptakan kualitas SDM yang mampu mengangkat sektor pangan dan agribisnis Indonesia.

Seperti halnya tahun lalu, perwakilan mahasiswa dari masing-masing penerima lama dan baru memberikan sedikit pidatonya. Teki Sinatria salah satu penerima beaisswa Rabobank tahun 2010 berharap beasiswa Rabobank juga bisa memberikan bekal berupa soft skill bagi penerima beasiswa.

Sampai tahun ini total jumlah penerima beasiswa Rabobank sebanyak 20 mahasiswa IPB. Bukan yang lainnya. Sampai saat ini hanya IPB yang diberikan kepercayaan sebagai penerima beasiswa Rabobank. Kerjasama ini sudah berjalan sejak tahun 2009 melalui pemberian beasiswa pertama kali oleh lima mahasiswa IPB.

Menjelang akhir acara, salah seorang penerima beasiswa memberikan kenang-kenangan kepada Rabobank berupa Kain Ulos Batak sebagai tanda ucapan terimakasih dari pihak keluarga penerima beasiswa.ric

Author

Direktorat Kemahasiswaan IPB

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>