shadow

World Bank mengajak pemuda untuk berbagi gagasan pada Essay Competition 2010

dalam lomba ini dibagi menjadi 2 katogori yaitu penulisan essay dan video dengan tema Pengangguran muda
Bagaimana Anda bisa mengatasi pengangguran pemuda-pemuda yang dipimpin melalui solusi?

Silahkan menjawab kedua pertanyaan:

Bagaimana pengangguran yang masih muda mempengaruhi Anda, negara Anda, kota atau komunitas lokal?

Apa yang dapat Anda lakukan, bekerja sama dengan rekan-rekan Anda, untuk menemukan solusi yang berkelanjutan untuk pencari kerja melalui kewirausahaan pemuda? Pikirkan secara rinci tentang hambatan wajah pemuda di pasar tenaga kerja dan bagaimana mengatasi kesulitan dalam mengakses modal untuk bisnis pemula.

Essay ini mendorong Anda untuk memberikan contoh konkret jika Anda memiliki pengalaman pribadi sebagai seorang pengusaha muda dan jika tidak berbagi ide tentang bagaimana Anda akan pergi tentang menciptakan sebuah bisnis / kesempatan kerja di masyarakat setempat / kota / negara. The International Essay Competition terbuka untuk semua anak muda, mahasiswa, antara usia 18 dan 25, dari semua negara di dunia. Jika Anda minimal 18 tahun dan tidak lebih tua dari 25 pada tanggal 15 Mei 2010, Anda berhak untuk berpartisipasi. Lomba ini bersifat individu, kerja kelompok tidak diperbolehkan.

Satu peserta hanya boleh mengirimkan satu karya per kategori. Namun, satu peserta dapat (tetapi tidak harus) menyerahkan bekerja di kedua kategori, yaitu: satu esai dan satu video. Semua pendaftaran dilakukan secara online melalui website Kompetisi Esai di http://www.essaycompetition.org. Dapat dibuat dalam bahasa Inggris, Perancis atau Spanyol.

 

untuk kategory :
Essay
Esai Anda mungkin tidak lebih panjang dari 4000 kata (sekitar 10 halaman teks standar).
Esai diterima dalam format sebagai berikut:. Doc atau. Pdf.
Anda juga diharuskan untuk memberikan ringkasan tidak lebih dari 250 kata. Ringkasan akan digunakan oleh para juri untuk membuat pra-seleksi.

Video
Video Anda tidak boleh lebih dari 2 menit.
Untuk mengirim video, Anda harus membuat account YouTube dan meng-upload pekerjaan Anda di situs YouTube. Selain itu, Anda diminta untuk mengirimkan formulir melalui website Kompetisi Esai, yang akan memungkinkan kita untuk mengidentifikasi pekerjaan Anda.

Delapan finalis per kategori akan berpartisipasi dalam Final Juri di Stockholm, Swedia, pada Mei 2010, dan menghadiri Annual Bank Conference on Development Economics (ABCDE).
Uang penghargaan:
1 hadiah: 3.000 USD
2 Hadiah: 2.000 USD
3 hadiah: 1.000 USD

Author

Direktorat Kemahasiswaan IPB

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>