shadow

 

Bagi penerima BIDIKMISI IPB, harap mengisi formulir online DAFTAR ULANG BIDIKMISI IPB SMT GENAP 2016/2017 sebagai salah satu syarat perpanjangan BIDIKMISI di semester genap 2016/2017. Daftar ulang dilakukan setiap semester sekali. Harap mengisi formulir ini dengan benar dan jujur, karena kejujuran akan membuahkan kebaikan sebaliknya jika anda tidak jujur akan membuahkan keburukan.

Jadi UTAMAKAN KEJUJURAN !!!

Tanggal – tanggal penting untuk penerima BIDIKMISI IPB :

–> 04 – 10 Januari 2017 : 1.Pengisian formulir online daftar ulang Bidikmisi smt genap 2016/2017 di http://bit.ly/daftarulangBMsmtgenap2017

                                      2.Mengirimkan foto/scan halaman depan buku rekening Bidikmisi (all BM) dan foto/scan kartu BPJS/Askes/asuransi kesehatan dari pemerintah lainnya (just for BM 53) ke alamat email beasiswaipb2017@gmail.com dengan Subject : “Daftar Ulang Bidikmisi Smt Genap 2016/2017 – Nama – NIM – BIDIKMISI 50/51/52/53″

 –> 11 – 13 Januari 2017 : Rekap Data Daftar Ulang Bidikmisi Smt Genap 2016/2017

–> 16 – 18 Januari 2017 : Pembuatan SK Bidikmisi IPB Smt Genap 2016/2017

–> 19 – 23 Januari 2017 : Pengesahan SK Penerima Bidikmisi IPB Smt Genap 2016/2017 oleh Direktur Kemahasiswaan

 –> 24 – 27 Januari 2017 : Pengesahan SK Penerima Bidikmisi IPB Smt Genap 2016/2017 oleh Rektor IPB
 –> 30 – 31 Januari 2017 : SK masuk ke HPH (Bagian Hukum IPB)

–> 01 – 03 Februari 2017 : Verifikasi dan pelaporan SK Bidikmisi Smt Genap 2016/2017 ke DIKTI

–> 06 – 18 Februari 2017 : Pengumpulan transkip nilai semester ganjil 2016/2017 dan pengumpulan cetak KRS yang sudah ditandatangani oleh dosen pembimbing (untuk BM 50-52)

–> 19 Februari 2017    : Pengajuan permohonan pencairan Bidikmisi sesuai SK Bidikmisi yang sudah dibuat tgl 16 Januari 2017

–> 20-28 Februari 2017    : Pengajuan proses pencairan Bidikmisi akan diproses oleh DIKTI

–> 01 Maret 2017 : (Prediksi) Dana Bidikmisi masuk ke bank penyalur

–> 08 Maret 2017 : (Prediksi) Dana Bidikmisi Triwulan (Maret-Mei) masuk rekening mahasiswa

 Nb : Prosedur di atas merupakan sebuah rantai proses pencairan dana Bidikmisi IPB, jadi setiap tahapannya harus urut dilakukan dan tidak bisa dilewati. Apabila ada salah satu proses yang terhambat/mengalami kemunduran, maka akan berpengaruh pula pada proses-proses berikutnya termasuk pencairan dana beasiswanya. Dan jika ada salah satu syarat daftar ulang belum ditunaikan (misal mengirimkan foto/scan kartu BPJS belum dikirim ke email, maka mohon maaf dengan sangat, proses berikutnya pun tidak bisa dilanjutkan). Terima kasih

Semoga bermanfaat :)

Terima kasih.

Subdit Kesejahteraan Mahasiswa

Direktorat Kemahasiswaan IPB

Facebook : Beasiswa Ipb

Sms : 085778681752

Telpon : 0251-8624067

STUDENT FIRST,

trust, respect and responsibility

Author

Direktorat Kemahasiswaan IPB

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>