Tim Mahasiswa IPB University Terima Penghargaan di ASEAN SLP

tim-mahasiswa-ipb-university-terima-penghargaan-di-asean-slp-news

 

ASEAN Service Learning Service Program (ASEAN SLP) 2019 resmi ditutup di Parit 15, Kampung Sungai Besar, Selangor, Malaysia (23/7). Acara penutupan ASEAN SLP ini digelar oleh IPB University dan Universiti Putra Malaysia (UPM). Malaysia menjadi tempat pelaksanaan ASEAN SLP tahun ini. Ke depan ASEAN SLP akan dikembangkan dengan melibatkan negara ASEAN lainnya yaitu Thailand dan Brunei Darussalam.

Wakil Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Prof Dr Sugeng Heri Suseno mengatakan bahwa ASEAN SLP yang digelar selama dua minggu (11-24/7) ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa belajar bersama masyarakat dengan melakukan pengabdian masyarakat.

“Karena kegiatan ini dilakukan pada tingkat ASEAN, maka kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk sharing ilmu pengetahuan terutama tentang pertanian 4.0 serta culture sharing. Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan outbound dan inbound IPB University dalam pemeringkatan internasional serta menjalin persahabatan dengan negara-negara ASEAN,” ujarnya.

Pada penutupan ASEAN SLP ini, mahasiswa mempresentasikan hasil kegiatannya selama mengikuti kegiatan untuk mendapatkan penilaian dari juri. Juri penilai presentasi adalah Dr Norsida Man selaku Direktor of the Program dan Prof Dr Sugeng Heri Suseno.

Dari hasil presentasi tersebut, ada beberapa penghargaan diberikan kepada tim IPB University. Yakni sebagai Best Group Presentation Award (Athaya Nurul Raniah dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Andini Dwi Artha Putri dari Sekolah Vokasi-Teknik dan Manajemen Lingkungan, Nuri Ikhwana dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Muhammad Saddam Isra dari Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan dan Pramana Ilmananda dari Program Studi Teknologi Hasil Ternak). Sebagai Best Group Performance Award (Ananda Aulia Parahita dari Departemen Kimia, Fenny Muta’ali dari Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Nanda Nurfaizah Fasya dari Departemen Teknologi Industri Pertanian, Zahra Azhar Shafira P.H dari Departemen Manajemen dan Sheva Rezki Ramadhan dari Departemen Matematika).

Sementara itu Best Participant (Male) diberikan kepada Muhammad Rifqi Mahardika, Best Participant (Female) diberikan kepada Bias Ayu Pakarti, Best Facilitator Award (Male) diraih oleh Mohamad Saha Mohd Raja (UPM) dan Best Facilitator Award (Female) diraih oleh Nur Syaffiqa Izleen Rosdi (UPM).

 

Source : ipb.ac.id

Leave us a Comment