Mahasiswa IPB Peringati Hari Kartini: Pahamkan Pentingnya Peran Seorang Wanita

mahasiswa-ipb-peringati-hari-kartini-pahamkan-pentingnya-peran-seorang-wanita-news

Komunitas perempuan Institut Pertanian Bogor (IPB), Female in Action, Kementerian Sosial dan Masyarakat, Direktorat Perempuan dan Anak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB mengenang sosok Kartini dengan menggelar “Aspiration of Women Day” (AWD) di Auditorium Common Class Room (CCR), Kampus IPB Dramaga, Bogor (21/4). Tema AWD 2019 adalah Peningkatan Peran dan Kualitas Perempuan di Era Millenia.

“Kita ingin memberikan ruang kepada setiap perempuan hebat. Kita berharap perempuan Indonesia itu lebih open mind, kritis, high personality dan cerdas di bidangnya masing-masing,” terang Zulfa Fauziah selaku Founder Female in Action.

Aspiration of Women Day mengundang beberapa pembicara yang kompeten dalam memahami peran perempuan, yakni dr. Auliya Rahmi F dan Dr. Herien Puspitawati. Dokter Aulia memberikan kiat-kiat menjadi perempuan yang berkualitas yakni perlu proaktif dan percaya diri, meskipun sedang berkeluarga. Sementara itu, Dr. Herien menyampaikan pandangannya mengenai perlunya dukungan laki-laki dalam kemajuan pemberdayaan kualitas perempuan.

“Kita perlu belajar dari para wanita di jaman Nabi yang walaupun menjadi seorang istri, namun bukan berarti hal tersebut membuat seorang wanita tidak mampu berperan di lingkungan masyarakat. Seperti Aisyah ra yang dengan kecerdasannya meriwayatkan hadist dan sebagai ahli kesehatan, kemudian ada Khadijah ra yang merupakan pengusaha, serta masih banyak lagi,” terang dr Aulia, yang saat ini berprofesi sebagai seorang dokter sekaligus sebagai pengusaha dan ibu dari dua orang anak.

Annisa Mufidah, Ketua Pelaksana Aspiration of Women Day berharap agar ke depannya acara ini diadakan kembali dengan mengusung tema yang lain dan lebih spesifik. (SM/Zul)

Leave us a Comment